PEMBAGIAN BERAS BULOG BULAN AGUSTUS

27 Agustus 2024 13:20:30 WITA

Pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2024 yang di langsungkan Kantor Perbekel Desa Sawan Pembagian beras pangan oleh Bulog  (Badan Urusan Logistik ) adalah

program pemerintah Indonesia untuk memastikan ketersediaan pangan,

terutama beras, bagi masyarakat yang membutuhkan. Biasanya, program ini melibatkan beberapa langkah:

  1. Penyaluran Beras: Bulog mendistribusikan beras ke daerah-daerah yang membutuhkan, termasuk ke dalam program-program bantuan sosial seperti Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Program Keluarga Harapan (PKH).
  2. Target Penerima: Penerima manfaat biasanya adalah keluarga miskin atau warga yang terdaftar dalam data penerima bantuan sosial pemerintah. Data ini sering diperbarui untuk memastikan bantuan tepat sasaran.
  3. Distribusi ke Pangkalan: Beras yang disalurkan dari Bulog kemudian diteruskan ke pangkalan-pangkalan distribusi di tingkat kecamatan atau desa.
  4. Penerimaan dan Penyaluran: Di tingkat penerima manfaat, beras biasanya diserahkan melalui mekanisme yang telah ditentukan, seperti melalui kartu bantuan sosial yang memudahkan proses pengambilan beras.
  5. Pengawasan dan Evaluasi: Bulog juga melakukan pengawasan dan evaluasi untuk memastikan distribusi beras berjalan dengan baik dan bantuan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Program ini bertujuan untuk menstabilkan harga pangan, mengurangi kemiskinan, dan memastikan semua lapisan masyarakat memiliki akses ke kebutuhan pangan yang cukup. Jika kamu memiliki pertanyaan spesifik atau membutuhkan informasi lebih lanjut tentang program atau jadwal distribusi di daerah tertentu, kamu bisa menghubungi kantor Bulog setempat atau akses informasi dari situs resmi Bulog.

Komentar atas PEMBAGIAN BERAS BULOG BULAN AGUSTUS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender Bali

Lokasi Sawan

tampilkan dalam peta lebih besar